Type something and hit enter

author photo
By On
Wonderfull Kepulauan Anambass,..

Haii Teman – teman sudah lama tidak update ni, ni mau share pengalaman ketika trip ke Kapulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Best Tropical Island Kepulauan Anambas

Mendengar nama nya aja sudah asing banget nih gaiss, di tambah dengan segudang info untuk mengunjungi ni pulau. Berwaal dari tugas untuk implementasi project dan dari beberapa team anee kebagian untuk di pulau ini. Hmmm gimana ya, sudah ada diangan angan bahwa daerah ini sangat jauh dari keramain. But i have to go..


Tepat pukul 04.00 berangkat ke bandara Soekarno Hatta untuk mengambil penerbangan paling pagi melalui garuda. Dengan bawaan barang sekamar uhhh…. :D
Karena infonya ane akan menetap selama +- 1 minggu estimasi paling lama.  Barang bawaan pun sudah masuk ke bagasi dan waktunya boarding. Pengalaman pertama naik garuda sih emang asyik banget,yaya donk kan dikenal sebagai penerbangan terbaik di Tanah Air. Mulai Makanan cemilah semua dapat

Dari jakarta pesawat langsung menuju ke batam dengan waktu estimasi 1,5 jam. Dan di tambah lagi nanti oper menggunakan pesawat baling – baling hahahhaha.

Bandar udara Batam
Tepat jam 8:00 sampai di Batam bandara Hang Nadim, Nah di sana langsung disambut dengan porter bandara karena do’i tau kalau ane bawah barang banyak..haahaha
Tanpa basa basi, nunggu 1 jam an langsung ane oper pesawat baling – baling menuju ke bandara Matak, bandara kepulauan Anamabas.
Oh iya penerbangan ke Anambas adalah sangat jarang paling di buka ketikan long weeked atau pas ada acara tertentu. Tapi kalau sekarang paling sudah di buka reguler. Karena bandara di Matak adalah bandara milik perusahaan minya Chonoco Philips. Yang biasanya di gunakan untuk transportasi pegwai kalau pulang kampung ke Jakarta ke bandara Halim.

Tepat pukul 11:00 sampai di bandara Matak. Yahhh benar yang ane duga, bandara ini sangat sepi dan jauh dari pemukiman bahkan tidak ada !!!

Bandara Matak Anambas
Okee,,, belum cukup di sini gaes, untuk ke Anambas pusat kotanya, untuk kekotanya ane harus naik boot lagi untuk ke Ke Tarempa yaitu kota dari kepulauan anambas. harga tiket bootnya adalah 50rb untuk sekali jalan,wuuhhh uda kebayang oper tiga kali. But is journey very whorted.


Tarraaa sampailah di Tarempa yaitu pusat kota dari Anambas atau bisa disebut ibu koanya, rumah - rumah disini didominasi  sebagian terapung di Laut..yeyeyye
Langsung aja check in di penginapan, oh iyaa penginapan yang ane tempati adalah Terempa beach hotel. Satu dari sekian penginapan yang lumayan bagus. Sinyal yag hidup adalah telkomsel ( plat merah ).

Peninapan Tarempa Beach
Oh iya, infonya untuk saat ini sudah banyak resort resort yang tersedia ke Kepulaun Anamabas, karena memang lagi di maksimalkan promosi wisatanya, otomatis sarana dan prasarananya harus mengikut.

Rumah Apung Masyarakat
Istirahat duluuu sambil menunggu malam. Suasana di sini sangat nyaman saat malam. Dan sambil jalan jalan malam dan kuliner di sini di warung – warung diatas laut dan berbincang bincang dengan warga local.

Kantor Bupati Kepualaun Anambas
Dan lanjutlah besok untuk berkunjung ke Rumah sakit lapangan, waww akses ke rumah sakit ini harus menaiki boot lagi. Dengan mahar 50rb perorang. Pagi hari banyak aktivitas warga dari mulai perdagangan dan pemandangan sangat berbeda ketika pelajar pelajar di sini untuk sampai ke sekolahan harus menaiki kapal. Bersyukurlah kalian yang di mudahkan oleh transportasi.


Dermaga dan Pasar
Cerita dan info bahwa anambas ini adalah terkenal dengan julukan best tropical island asia!! Bangga donk sebagai warga Indonesia.
Selasai dari sini rencananya besok waktunya pulang karena harus mengikuti jadwal penerbangannya,
Eitsss Damn, ternyata tiket pesawat ke batam sudah lenyap karena kebetulan pas long weekend banyak warga Anambas yang liburan ke Batam. Njiiirrrr

Akhirnya info dari warga sekitar ada kapal dari anambas ke Tanjung Pinang, tapi harus nunggu esok hari, mau ngak mau harus stay lagi 1 hari di sini, tapi ngak papa lah sambil jalan jalan lagi,,,hhahaha
Pagi hari saati itu di dominasi oleh hujan, sambil menunggu kedatangan kapal menikmati seduhan kopi di pinggir laut.

Dan benar kapal datang jam 02:00, dan waaawwww penumpangnya reme banget  infonya kapal akan sampai di Tanjung Pinang pukul 06:00 pagi esok harinya,.,wkwkkkkw
Yahh mau gimana lagi, ini adalah pililhan yang terbaik meskipun di kapal tidak dapat tempat dan harus menerima sapaan ombak yang gede. Tapi di balik perjalanan ini saya sangat bersyukur karena memupunyai teman di Tanjung Pinang, yaitu mas Sendy do'i adalah kakak tingkat semasa kuliah dan kebetulan mas Sendy mendapat tugas dari kantornya penempatan Tanjung Pinang.


Akses menuju kapal ke Tanjung Pinang
Sampai di Pinang pagi sekitar pukul 06:00, langsung ane kontak temen yang sudah stanbay untuk menjemput. Tanpa pikir panjang langsung saja ane book pesewat Batam – Surabaya penerbangan siang, yang notabenya ane pengen pulang ke Suraba.
Sambil menunggu penerbangan Batam - Surabaya  muter – muterlah ane di Tanjung pinang mulai dari kuliner, tempat - tempat hits. Tapi tidak punya banyak waktu ketika di Tanjung Pinang. dan sampai akhirnya waktu sudah mulai habis, ane di antar sama mas Sendy ke pelabuhan Tanjung Pinang ke Batam untuk  penerbangan ke Surabaya dari Batam.

Finally done arrived di Surabaya,,,

Click to comment