Type something and hit enter

author photo
By On
Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko. Semeru mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Mount Semeru Tour Package


Posisi gunung ini terletak di antara wilayah administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06' LS dan 120°55' BT. Pada tahun 1913 dan 1946 Kawah Jonggring Saloka memiliki kubah dengan ketinggian 3.744,8 m hingga akhir November 1973. Disebelah selatan, kubah ini mendobrak tepi kawah menyebabkan aliran lava mengarah ke sisi selatan meliputi daerah Pronojiwo dan Candipuro di Lumajang.

Perjalanan kali ini di mulai ketika semua peraturan untuk pendakian ke gunung semaru di rubah totol. Dengan di berlakukannya sistem booking dan kuota jumlah pendakian. Singkat cerita setelah saya booking via telp TNBTS dengan sheet 5 orang untuk pendakian tanggal  3-6 Mei 2014.

Setelah saya konfirmasi temen-temen akhirnya yang jadi berngkat fix cuman dua orang yaitu saya dan salah satu teman saya, padahal kami berdua belum ada yang kesana, kecuali temen saya cyikun sudah pernah ke sana tapi hanya sampai Ranu kumbolo.

Otomatis tersisa tiga kuota untuk rombongan saya, akhirnya saya memutus kan untuk share kuota tersebut ke teman-teman lain, tetapi banyak yang nolok, entah takut biaya atau ini itu. Setelah saya posting di Facebook tentang kuota tersebut. Banyak comment dan sms yang menghampiri saya untuk menyatakan gabung. Memang sih untuk saat itu sangat sulit untuk booking, karena sudah full.

Tiga teman join dengan kami yaitu Qodri dari Bojonegoro, Imron dari Surabaya, Ucup dari Balikpapan.
Jum’t malam kami meeting point di rumah Imron Surabaya untuk diskusi, jam menunjukkan pukul 03.00, kami pun berangkat ke bungurasih untuk melakukan perjalanan bungurasih-malang. Sampai malang kira-kira pukul 06.00, ( kepagian L ), selanjutnya kami memutuskan untuk carter kendaraan dari malang-tupang. Dan sampai tupang kira-kira pukul 08.00.

Nahh, di sini kami berhenti lama untuk sarapan dan membeli logistic yang kurang sembari nunggu hartop, NB: hartop di sini tarifnya 550.000 untuk 1 hartop kalau di kalkulasi per orang kena 550.00, kalau 10 orang. (cari barengan aja biar agak murah…kkwkwkwkw).

Click to comment